Rabu, 31 Oktober 2012

PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah
Pendidkan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yanbg merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan  usia eman tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki persiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakanp\ pada jalur formal, non formal dan informal.
Pendidikan anak usia dini adalah suatu proses pembinaan tumbuh kembang anak usia lahir hingga enam tahun secara menyeluruh yang mencakup aspek fisik dan nonfisik dengan memberikan rangsangan bagi perkembangan jasmani, rohani (moral dan spiritual), motorik, akal pikiran, emosional dan sosial yang tepat agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal (Mansur, 2007 : 88). 
Ada dua tujuan diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu:
  • Tujuan utama: untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.
  • Tujuan penyerta: untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah
Anak pada usia dini memiliki kemampuan belajar luar biasa khususnya pada masa awal kanak-kanak. Keinginan anak untuk belajar menjadikan anak aktif dan eksploratif.  Anak belajar dengan seluruh panca inderanya untuk memahami sesuatu dan dalam waktu singkat anak beralih ke hal lain untuk dipelajari. Lingkunganlah yang terkadang menjadi penghambat dalam mengembangkan kemampuan belajar anak dan sering kali lingkungan mematikan keinginan anak untuk bereksplorasi.
 UNTUK LEBIH LENGKAPNYA KLIK di SINI ataw di sini

Komentar :

ada 0 komentar ke “PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI”

Posting Komentar

Motivation

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan & rintangan di depan mata
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra

Welcome In Kode Blogger

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!